logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Pamekasan Kelas 1B

Jl. P. Trunojoyo No. 397, Pamekasan, 69371

Delegasi PN Pamekasan

Sistem Informasi Penelusuran Perkara PN Pamekasan

BNK (Badan Narkotika Kabupaten) Pamekasan, Melakukan Tes Urine terhadap Hakim dan Seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Pamekasan

BNK (Badan Narkotika Kabupaten) Pamekasan, Melakukan Tes Urine terhadap Hakim dan Seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Pamekasan

Pengadilan Negeri Pamekasan – Pada hari Jum’at, tanggal 18 Agustus 2017, Hakim dan Pegawai serta Honorer di Pengadilan Negeri Pamekasan menjalani tes urine yang digelar Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pamekasan. Tes urine yang digelar secara mendadak tersebut diikuti oleh 74 pegawai.

Bahwa tes urine tersebut digelar dalam rangka menindak lanjuti surat edaran no 688/dju/kp.05.1/7/2017 dari Dirjen Badilum, untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba di instansi penegak hukum. Sebagai penegak hukum harus bersih dulu sehingga kalau sudah bersih, baru kita keluar dan masyarakat mengetahui bahwa penegak hukum harus bersih.

Berdasarkan hasil tes urine tersebut, hasil membuktikan bahwa seluruh Hakim dan Pegawai dinyatakan negatif / bebas dari narkotika dan sejenisnya.

Tes bebas narkoba juga dihadiri ketua BNK Khalil Asyari yang juga Plt Bupati Pamekasan, Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, Letkol Inf Nuryanto Dandim 0826 Pamekasan dan AKP Mohammad Saiful Kepala Satuan Norkoba Polres Pamekasan.

Dalam amanatnya Kapolres Pamekasan mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kepada Jajaran aparatur ASN dan masyarakat harus mendukung memerangi narkoba, agar terwujud Pamekasan yang bebas dari Narkoba.

Tidak hanya Kapolres, Letkol Inf Nuryanto Dandim 0826 Pamekasan juga menyambut antusias program bersih dari Narkoba yang dilakukan Pengadilan Negeri Pamekasan ini.

Menyambut positif agenda tes urine di kantor Pengadilan Negeri Pamekasan ini untuk membebaskan ASN dari jeratan narkoba, Ujarnya.

Semua pihak harus waspada terhadap ancaman dan masuknya narkoba dari Negara asing ke Indonesia. Untuk memaksimalkan gerakan melawan narkoba itu pihaknya berkoordinasi dengan semua pihak termasuk dengan Polisi, Bahkan TNI memberikan penyuluhan di sekolah, dan desa oleh Babinsa.

Dalam suasana HUT Kemerdekaan RI generasi bangsa ini juga harus tetap berjuang, melawan musuh yang beda, yaitu narkoba.







Open chat
SAKERA Informasi
informasi
×

 

Selamat Datang

× POSBAKUM Online